Banner

Banner

Polsek Banjarmasin Selatan Gelar Jum'at Curhat, Masyarakat Keluhkan Perbaikan Putar Balik dan Pasar Malam

 


Banjarmasin, 29 Desember 2023 - Polsek Banjarmasin Selatan menggelar kegiatan Jum'at Curhat pada hari Jumat, 29 Desember 2023 di Warung "Didie Steak" di Jalan Garuda Raya Komplek Bumi Lingkar Basirih Rt. 011 Kelurahan Basirih Selatan Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Selatan Iptu Tigor Sipayung, Kanit Intelkam Polsek Banjarmasin Selatan Ipda Florentinus, Lurah Basirih Selatan Bapak Solhani, Babinsa Basirih Selatan Peltu M. ilba Hasani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan, dan Personil Polsek Banjarmasin Selatan.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah keluhan dan usulan, di antaranya:

- Keluhan tentang perbaikan putar balik di jalan Gubernur Soebardjo yang belum selesai sehingga warga harus memutar dibawah jembatan Basirih yang begitu jauh.

- Keluhan tentang seringnya mobil-mobil besar yang masuk wilayah Komplek Bumi Lingkar Basirih sehingga rumah yang berada di pinggir jalan bergoyang.

- Keluhan tentang pasar malam setiap malam selasa di depan Gang Cendrawasih yang menggunakan hampir separo jalan kiri dan kanan.

- Usulan untuk penambahan penerangan di persimpangan di samping kantor kelurahan.


Terhadap keluhan dan usulan tersebut, pihak kepolisian dan kelurahan menyampaikan tanggapan dan solusi sebagai berikut:

- Perbaikan putar balik merupakan proyek pemerintah PUPR yang mempunyai anggaran dan batas waktu pengerjaan. Masyarakat diminta untuk bersabar menunggu penyelesaiannya.

- Pihak kelurahan telah mengajukan permohonan portal agar mobil-mobil truk besar tidak di jalan lingkungan Komplek, namun belum ada tanggapan. Pihak kelurahan akan terus berusaha untuk mendapatkan solusi.

- Pihak kelurahan akan mengundang ketua RT warga yang ada di sekitar tempat pasar malam untuk membahas keberadaan pasar tersebut. Apabila tidak ada tanggapan, pihak kelurahan akan membuatkan surat ke instansi Satpol PP untuk minta bantuan penertibannya.

- Pihak kelurahan akan berusaha untuk memasang penerangan di simpang empat samping kelurahan dengan bantuan warga.


Kegiatan Jum'at Curhat tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif. Pihak kepolisian dan kelurahan berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan usulan, serta untuk meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.