Banner

Banner

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Hadiri Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi Puskesmas Mantuil




Banjarmasin, 19 Desember 2023 - Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Polsek Banjarmasin Selatan Polresta Banjarmasin Aipda Abdul Azis menghadiri kegiatan pelaksanaan survei Re-Akreditasi Puskesmas Mantuil yang dilaksanakan di Posyandu Tunas Segar IX Puskesmas Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Selasa (19/12/2023) pukul 10.00 Wita.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Abdi Budiman, S.Kep. Ners (Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia/ LAFKI-Kemenkes), dr. Abdul Hakim (Kepala Puskesmas Pekauman), Ibu Dewi (Kasubbag Perencanaan dan Keuangan kecamatan Banjarmasin Selatan), Bapak Toto Suranto (Koordinator PLKB Kecamatan Banjarmasin Selatan), Peltu M. Ilba Hasani (Babinsa Kelurahan Basirih Selatan), Aipda Abdul Azis (Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan), Bapak Hamlani (Kasi Trantib Kelurahan Basirih Selatan), Ibu Mila Sholhani (Kepala TP. PKK Kelurahan Basirih Selatan), Ibu Umami (Pendamping PKH Kelurahan Basirih Selatan), Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidik, serta Para ASN dan Staf Puskesmas Mantuil.


Survei Re Akreditasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penilaian kepada Puskesmas Mantuil untuk penilaian ulang oleh pihak eksternal (Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau FKTP) untuk memastikan bahwa peningkatan kinerja baik melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen dan sistem sistem manajemen dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Banjarmasin Selatan, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Azis, menyampaikan agar Puskesmas Mantuil tetap membangun komunikasi dengan pihak Polsek Banjarmasin Selatan terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam lingkup Puskesmas Mantuil serta dalam hal Harkamtibmas.


"Puskesmas Mantuil merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan. Oleh karena itu, kami berharap agar Puskesmas Mantuil dapat terus bersinergi dengan pihak Polsek Banjarmasin Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Aipda Abdul Azis.


Sementara itu, Abdi Budiman, S.Kep. Ners, selaku Tim Surveyor LAFKI, mengatakan bahwa survei Re Akreditasi ini merupakan bentuk penilaian terhadap kinerja Puskesmas Mantuil.


"Survei ini bertujuan untuk mengetahui apakah Puskesmas Mantuil telah memenuhi standar akreditasi yang telah ditetapkan oleh LAFKI," kata Abdi Budiman.


Abdi Budiman berharap agar Puskesmas Mantuil dapat lulus dalam survei Re Akreditasi ini.


"Kami berharap agar Puskesmas Mantuil yang membawahi kelurahan Mantuil dan Kelurahan Basirih Selatan dapat lulus dalam survei ini sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat," ujar Abdi Budiman.

















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.