Banner

Banner

Polisi Ikut Warnai Kelas Inspirasi Banjarmasin ke-6

 


Polda Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin – Turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia yang tertuang di alinea ke IV pembukaan UUD 1945.


Bermula dari teman-teman Yayasan Relawan Oke dan beberapa teman profesional termasuk Polri didalamnya, yang ingin berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia, maka lahirlah sebuah konsep Kelas Inspirasi.


Seperti Personil Polresta Banjarmasin dengan para relawan dari berbagai profesi turun dengan sukarela memberikan motivasi kepada siswa-siswi dalam kegiatan Kelas Inspirasi Banjarmasin di 5 sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Tengah. Senin (05/2/2024).


Kelas Inspirasi Kabupaten Banggai yang Ke-6 ini memiliki slogan, Kembali Menginspirasi, Bergerak Nyalakan Mimpi, yang dimana menyasar 5 Sekolah diantaranya, SDN Basirih 6 Banjarmasin, SDN Kebun Bunga 3 Banjarmasin, SDN Kuripan 1 Banjarmasin, SDN Pekauman 3 Banjarmasin dan SDN Sungai Miai Banjarmasin.


Dalam kegiatan pembelajaran Kelas Inspirasi tersebut diberikan motivasi bagi anak sekolah dengan berbagi ilmu, berbagi cerita, pengalaman kerja dan juga ada games serta yel-yel guna membangkitkan semangat siswa yang berasal dari pelosok desa terpencil dalam meraih cita-citanya.


Dengan adanya gerakan ini, Bhabinkamtibmas Banjarmasin Selatan Polresta Banjarmasin Aipda Abdul Azis, SH turut antusias untuk memberikan kontribusi positif dengan berbagi cerita dan pengalaman kerja melalui tugas-tugas yang diemban oleh Kepolisian, yang tentunya ini akan memberikan inspirasi tersendiri bagi para siswa untuk dapat meraih cita-citanya.


“Melalui kegiatan ini kami merasa bangga bisa memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan. Pengenalan tugas, wewenang dan peran POLRI di masyarakat dan menanamkan sikap menjadi Polisi bagi diri sendiri sejak dini sangatlah penting dalam rangka menciptakan generasi muda yang patuh, taat dan sadar hukum,” ujarnya.


Selain itu kami juga berharap, semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa membantu dan memberikan motivasi yang positif kepada para siswa agar tetap fokus pada apa yang mereka cita-citakan.


Kelas inspirasi Banjarmasin ke-6 ini dikuti oleh 50 relawan dari berbagai profesi mulai dari Wakil Walikota, Dokter, Wartawan, Bidan, Apoteker, Videografer, Fotografer, Dosen, Guru dan Staf Ahli Walikota Banjarmasin.


“1 volunteer dari personil Polresta Banjarmasin yaitu saya sendiri,” ujar Aipda Abdul Azis sebagai relawan inspirator.












Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.