Banner

Banner

Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Hadiri Acara Isa’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 


Banjarmasin – Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan melaksanakan kegiatan sambang, silaturahmi sekaligus menghadiri Isa’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Musholla Panti Asuhan Putera Rahmah Al Asri Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin dengan penceramah Guru Tamjidnoor, S.Ag, M.Pd.I. Pada Hari Sabtu (10/02/2024) siang.


Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang di tugaskan di masing-masing Kelurahan dan kegiatannya melekat dengan warganya, sehingga Bhabinkamtibmas memiliki wewenang di kelurahannya yakni untuk mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi/negosiasi dan bisa memberikan problem solving kepada warganya, guna tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.


Kepala kepolisian Resor Kota Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, SIK, MH, melalui Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Agus Sugianto saat di temui media di ruang kerjanya Sabtu, 10/02/2024, menegaskan bahwa anggotanya akan terus melaksanakan door to door system (DDS) guna lebih menambah keakraban Polri dengan masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai seorang bhabinkamtibmas sudah sepatutnya senantiasa melaksanakan sambang desa / door to door sistem (DDS), dengan demikian akan terciptanya kondusifitas serta kenyamanan wilayah hukum dapat terjaga ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan melaksanakan kegiatan sambang, silahturahmi, sekaligus menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Musholla Panti Asuhan Putera Rahmah Al Asri Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.


Tidak hanya DDS yang di lakukan, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas agar wilayahnya tetap aman, kondusif menjelang Pemilu 2024 serta selalu mengajak untuk selalu waspada cuaca yang tidak menentu dan tidak mudah percaya berita hoax dan juga selalu waspada terhadap tindak pidana 3C, ujar Kapolsek.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.